Gaji Pertama Berjuta Rasanya


Yap. Seminggu sudah saya bekerja di bengkel ASCO Body Repair yg terletak di Jl. Alternatif Cibubur (klw body mobilnya rusak mampir2 ya… We provide best qualities and services,, Laah jd promosi, hehehe). Akhir pekan, yaitu hari Sabtu adalah hari yg dinanti-nantikan semua karyawan bengkel ASCO. Mengapa? Karena hari ini adalah hari dimana kita menerima gaji mingguan. Dan karena ini adalah minggu pertama saya bekerja secara real time, otomatis ini adalah hari pemberian gaji pertama saya.

Tugas saya pada hari Sabtu agak lebih banyak dibandingkan dgn tugas2 saya pada hari biasanya, karena selain mencatat buku besar, juga merekap dan mengeprint hasil pekerjaan saya. Sayangnya, karena sifat saya yang agak ceroboh dan kurang teliti, saya jadi melakukan banyak sekali kesalahan. Yah, sebenernya sih gak dimarahin, karena katanya wajar jika seseorang yang baru bekerja melakukan kesalahan, tapi saya jadi kepikiran. Apakah saya akan selalu seperti ini? Apakah saya akan selalu melakukan kesalahan kedepannya?

Jujur, saya ingin membuang jauh2 pikiran itu, tapi nyatanya saya tidak bisa. Sudah menjadi kebiasaan saya apabila jika ada masalah saya akan selalu down. Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk siapapun, oleh karena itu kesalahan ini sungguh tidak bisa saya tolerir.

Orang-orang mengatakan saya terlalu perfeksionis terhadap diri sendiri, tapi menurut saya itu bagus. Karena kita akan selalu mengintrospeksi diri kita supaya bisa lebih baik ke depannya. Tapi apakah saya terlalu perfeksionis? Entahlah, yang jelas saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk bengkel ini dan saya juga harus meniadakan jatah chatting di siang hari sewaktu jam kerja agar pekerjaan lebih fokus.

Mengesampingkan masalah itu, jujur saya sangat bahagia dengan gaji pertama saya. Seperti judul posting ini, gaji pertama sungguh berjuta rasanya. Entah bagaimana rasanya berbeda dengan meminta pada orangtua. Jika meminta, maka menghabiskannya pun saya tak sayang. Tapi karena ini adalah hasil jerih payah saya sendiri, saya menjadi sangat pelit bahkan terhadap diri saya sendiri. Saya bahagia, sungguh bahagia, walaupun menurut saya gajinya terlalu banyak untuk ukuran orang yang ceroboh seperti saya.

Saya sungguh berharap ini bisa saya jadikan pengalaman hidup supaya setidaknya nanti di Jogja saya sudah mengalami bagaimana rasanya bekerja. Dan juga kan lumayan buat nambah-nambah CV. ntar klw buat nglamar kerja, hehehešŸ˜› . Dan dengan ini, 3 minggu sudah hitungan mundur sampai saya pergi ke Jogja nanti.

Tentang Joevarian

Just an ordinary boy (or guy maybe? whatever!) who dreams for some unordinary things...
Pos ini dipublikasikan di General, The Words dan tag . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

