The Sims 3, Finally


Akhirnya… Setelah menunggu sekian lama… The Sims 3 sudah bisa dimainkan!! XD. Sudah saya tunggu game ini dari setahun sebelum perilisannya. Waktu pertama kali melihat preview-nya di majalah Zigma, wuiiih…. gile!! keren!!! Apalagi yg pembahasan mengenai “sims have personalities”. Akhirnya! Para sims yg di The Sims 1 (TS1) dan The Sims 2 (TS2) itu kaku seperti robot, di The Sims 3 (TS3) justru punya kepribadian masing-masing (hehe, saya memang seneng bgd semua hal mengenai psikologi). Sungguh membuat game ini menjadi sangat menyenangkan. Tapi waktu itu saya hanya bisa bermimpi. Kenapa? Ketika saya membaca bagian “minimum requirements”, ternyata TS 3 membutuhkan specification yang teramat sangat besar. RAM minimum untuk Windows XP harus 1 GB dan 1.5 GB untuk Windows Vista. Woooow!! Gilee!! Mana mungkin bisa, wong maen TS 2 yang minimum 256 MB aja udah lemot bgd. Gmn yang 1 GB?? AKhirnya impian untuk bermain TS 3 pun saya kubur dalam-dalam.

The Sims 3 akhirnya dirilis pada bulan Juni 2009. Banyak yang langsung membeli produk aslinya, bahkan bajakannya (konon katanya keluar duluan dibandingin aslinya) saking ngefansnya sama produk The Sims. Sementara itu saya hanya bisa mupeng (alias muka kepengen) dan ngiler aja. Pengen main, tapi gak bisa. Ah, udahlah, just forget it! I’ll never play it anyway. Tapi anggapan itu berubah seketika tidak lama kemudian.

Senin, tanggal 20 Juli 2009, akhirnya saya sudah tidak lagi ngiler n mupeng. Waktu saya ke mall bersama teman2 untuk menonton Harry Potter and the Half-Blood Prince, secara tidak sengaja saya melihat kaset The Sims 3 di toko kaset komputer. Saya teringat kembali bahwa saya sudah meng-upgrade RAM untuk notebook saya. Waaw!! Tanpa basa-basi lagi langsung saya comot kaset The Sims 3 itu. Langsung juga saya ke kasir untuk membeli kaset itu. Lalu saya tanya, “Ko (maklum yg jualan warga keturunan, hehehe), ini 2 kaset DVD The Sims 3 brp ya?” Lalu dia menjawab, “oh jadi 70.000 semuanya.” “Hah? Mahal amat. Gk bisa kurang tuh?” Trus dia bilang, “Iya, memang harganya segitu dimana-mana.” BAH! Padahal untung banyak banged tuh jual 70.000. Yaudah, jadi saya tawar aja. Awalnya saya dikasih harga 65.000, padahal saya tawar 50.000. Dianya bilang gk bisa, gk bisa melulu, akhirnya saya jadi kasian juga sih. Jadi ya saya tawar aja lagi deh 5.000 lagi jadi 60.000. Yah, lumayan lah, save 10.000, n dapet game TS 3!! XD wakakakak!!

Seperti biasa, proses instalasi memang proses yang paling susah jika membeli The Sims series versi bajakan. Nge-crack nya itu, macem2 caranya, jd ribet. Tapi untunglah, TS3 ini gk sesulit TS2 installnya karena gk perlu pake “daemon tools” segala. Cuman petunjuknya aja kurang jelas, jadi agak ngutak-ngatik sedikit lha. Sekitar 5 kali diutak-atik, baru yg ke-6 kali saya bisa masuk ke game-nya. Akhirnya!! XD XD XD XD. Senangnya tidak bisa diungkapkan dgn kata2 (saya gk lebay loh, hehehe). Dan ternyata game-nya seru bgd! Dan it’s true that sims really have personalities! I love you The Sims 3, I love you Will Wright, I love you EA Games!! Now, it’s playtime!! XD

Anyway, saran saya lebih baik beli DVD dari pada CD untuk game ini. Lebih enak, gk ribet install-nya. Klw yg CD harus install Daemon n mount image dulu. Klw DVD langsung aja di copast crackfile nya. Ok, good luck!!

Tentang Joevarian

Just an ordinary boy (or guy maybe? whatever!) who dreams for some unordinary things...
Pos ini dipublikasikan di General, The Words dan tag . Tandai permalink.

29 Balasan ke The Sims 3, Finally

  1. raymond berkata:

    jah c joe maen the sims 3 aja..
    komputer gw ja ga kuat..
    hehehe
    di komputer lw bisa yak??
    hehehe

    visit my blog http://www.ecekeduth.co.cc
    😀

    • joevaryan berkata:

      Yap, gw main. Tp kyknya masih enakan The Sims 2 maennya. Mungkin krn udah banyak expansion pack ya, hehehe…

      Blog lw keren bgd, mond… Gmn caranya tuh sidebarnya jd rame kyk gitu, hehehe…

  2. giselee berkata:

    gw malah lg nyari kaset the sims yang buat rumah terus ngejalanin hidup sehari hari itu the sims brp si truzz belinya dmana ? gw nyari toko di sekitar kelapa gading ,…….,,..’.’.’.’.’.’.’.’.’.’..’.’.’.’.’.’.’.’.’.’.’ klo ada tolong bls 0k3

    • Joevarian berkata:

      Semua The Sims, baik The Sims 1, 2, atau 3 memenuhi kriteria kamu di atas. Tapi saya sarankan kamu membeli The Sims 2 dan 8 expansion pack nya (lebih baik dalam bentuk DVD), atau The Sims 3 (tapi perhatikan specification, terutama RAM sebaiknya 3 GB untuk vista dan 2 GB untuk XP).

      Wah, di kelapa gading sih ada banyak sekali. Tapi kalau saya biasanya liat di MKG 2 (saya lupa nama tokonya, kalau nggak salah di sebelah A&W).

      Kalau kamu mau alternatif yang lebih murah, kamu bisa cari di ITC mangga dua. Itu saja semoga bisa membantu… ^^

  3. ekko berkata:

    susah.. install nya .. gimana sih??
    kasih tw donk..
    emang musti pake update sgala ya??

    • Joevarian berkata:

      Mungkin kamu bisa lebih menjelaskan dimana kesulitan kamu?

      Biasanya setiap kaset berbeda-beda, tergantung tipe file crack-nya. Update setahu saya tidak diperlukan. Tetapi yang memang membuat bingung adalah cara crack dan proses instalasinya.

  4. abc berkata:

    ditengah instal diminta file fullbuild1.package itu harus dicopy sendiri??

    • Joevarian berkata:

      Saya mungkin salah, jadi coba kita teliti bersama. Wah, kalau ada seperti itu biasanya file yg dimaksud tidak ada di dalam disc kamu. Dan sialnya, berdasarkan pengalaman saya, ini tidak bisa diperbaiki kecuali kamu membeli disc baru.

  5. Reza berkata:

    Kalo punya saya the sims 3 ad rldpart.1.iso ,rldpart.2.rar ,rldpart.3.rar ,rldpart.4.rar ,rldpart.5.rar
    tuh gmn instal na ?
    Dia mdl DVD . . . Tpi kok bd ama yg lo pny ?

  6. Joevarian berkata:

    Saya beritahukan bahwa di posting ini saya tidak melayani cara install atau crack the sims 3. Terima kasih atas pengertiannya.

  7. Ibnu F Wibowo berkata:

    bro, kirim plus minusnya sims 3 sama sims 2 dunk

    • Joevarian berkata:

      Kelebihan The Sims 3:
      1. Sims memiliki Personality
      2. Waktu real time seluruh kota, tidak seperti The Sims 2 yang waktu berjalan hanya di dalam rumah
      3. Objek bisa ditaruh secara diagonal
      4. Lebih banyak lagi fitur pada expansion pack berikutnya.

      Kekurangan The SIms 3:
      1. Membutuhkan spec computer yang lumayan besar. Untuk RAM, 1 GB untuk windows XP, dan 1.5 GB untuk Vista.
      2. Objek yang tersedia baru sedikit, karena belum ada expansion pack
      3. Pengontrolan sims lebih sulit (menurut saya)

      Kelebihan The Sims 2:
      1. Tidak memerlukan spec computer yang terlalu besar.
      2. Objek sangat banyak, ada 8 expansion pack + 8 stuff packs
      3. Pengontrolan sims lebih mudah

  8. myumyu berkata:

    gimana sih caranya instal the sims 3??kok ribet banget ya.. sampek sekarang masih blm bisa n berusaha.. bagi saran dunk…thx

  9. nadhiyong berkata:

    Kalau nge-crack itu ‘kan CoPas. Naaaaahh, Paste-nya itu kemana, ya, jeng? Ohohohohoo.. xDD

  10. Arin berkata:

    Waaa tolong dun kk
    dah di install the sims 3 naa
    tapi pas mo di play gag bisa kata nya suruh masukin disk game naa, udah guw masukin tuh disk naa tapi tetep gag bisa dah guw coba disk 1 ma disk 2 tp tetep gag mo
    kata naa disk not found gtu.. T.T

  11. dito_ra berkata:

    berapa harga kaset the sims 3,,dan bagaimana cara installnya……di bls ya sekarang 🙂

  12. Catra berkata:

    tapi installnya lamaaaaa bgt yaaaa?
    udah 4jam blom selese2 dah! beteee…

  13. annisa berkata:

    gimana cara install nya ?

  14. wer berkata:

    tempat RAm di komp yg mana????
    gmn cr lihat ukuran ram di komp???

    sekrang brp harga the sims 3 yg asli???

  15. ais berkata:

    the sims 1 ram nya brp minmum?????
    the sims2 bs langsung pergi2 gitu gak???? misal nya ke mal ato kmana aj????
    selain ram ap aj yg dibutuhkan utk nginstal the sims????

  16. Cindy berkata:

    aaah pengen deh akhirnya bilang FINALLY I CAN PLAY IT! padahal ini dari tadi siang ngutek2 buat install ga selesai2. susaaaaaahh –“

Tinggalkan komentar