The New Curriculum Vitae

Biodata:

Nama saya Joevarian Hudiyana (Hudiyana adalah nama keluarga saya dan Joevarian adalah nama saya di akte kelahiran). Saya berkewarganegaraan Indonesia keturunan tionghoa (dari keluarga Ayah saya sementara Ibu saya berdarah melayu), tapi saya lebih suka menyebut diri saya sebagai orang Indonesia. Saya adalah seorang muslim. Saya lahir pada tanggal 4 Mei 1991 di Jakarta. Golongan darah saya O dan zodiak saya adalah Taurus.

Kegemaran saya yang paling utama adalah menulis. Saya menemukan kepercayaan diri di bidang ini. Saya juga senang membaca buku, majalah, dan komik. Ketertarikan saya yang paling utama berada di bidang psikologi, filsafat, dan humaniora. Adapun buku kegemaran saya adalah buku – buku psikologi populer, psikologi motivasi, psikologi pengembangan diri, dan buku – buku psikologi lainnya. Saya juga senang membaca novel, diantaranya novel psikologi misteri yang tidak dibumbui dengan hal – hal yang berbau hantu (seringkali tidak masuk akal). Saya juga sangat menyenangi sebuah forum diskusi baik tertulis maupun lisan. Saya tidak tahan apabila tidak memberikan pendapat saya di dalam sebuah forum diskusi dengan tema menarik. Saya tidak terlalu menyukai bidang musik dan seni lainnya, tapi bukan berarti saya tidak menyenangi musik yang bagus. Musik yang saya sukai biasanya agak melankolis dan berbau klasik. FIlm yang saya sukai adalah film – film bergenre fiksi ilmiah dan fantasi. Satu film kegemaran saya adalah Jurassic Park karya Stephen Spielberg.

Menurut diri saya sendiri, saya adalah orang yang seringkali sulit untuk menoleransi kekurangan diri saya sendiri. Saya selalu menginginkan kehidupan yang sesuai dengan apa yang seharusnya. Orang – orang bilang sifat seperti ini disebut idealis. Mungkin benar juga, saya sangat idealis. Tetapi saya cukup senang dengan sifat saya ini. Kebanyakan orang yang mengenal saya mencap saya sebagai orang yang berwawasan luas. Saya menjadikan sebutan ini sebagai tantangan diri saya agar terus menambah pengetahuan yang saya miliki. Bagi mereka yang benar – benar mengenal saya, mereka mengatakan saya adalah pendengar yang baik serta orang yang pengertian dan cukup sabar. Saya seringkali diam dalam kelompok besar, tetapi bukan berarti saya bisa diremehkan. Selalu banyak pertanyaan yang saya ajukan di dalam sebuah pertemuan formal. Terlepas dari itu semua, saya memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan saya yang paling utama diantaranya mungkin agak sulit untuk didekati oleh orang lain. Saya orang yang cukup pasif dalam pergaulan dan tidak suka orang mendekati saya seperti buldoser. Saya juga agak sulit menyesuaikan diri dengan lingkungan sekitar.

Pendidikan:

Taman Kanak – Kanak: TK Tiara Medita, Tebet, Jakarta Selatan

Sekolah Dasar: SD Negeri 05 – Pagi, Jakarta Selatan ; SD Swasta Tunas Karya, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Sekolah Menengah tingkat Pertama: SMP Swasta Tunas Karya, Kelapa Gading, Jakarta Utara ; SMP Negeri 12, Bekasi

Sekolah Menengah tingkat Atas: SMA Bani Saleh, Bekasi

Strata 1: Fakultas Psikologi – Universitas Indonesia, Depok

Saat ini kegiatan saya adalah sebagai mahasiswa psikologi di Universitas Indonesia, Depok. Sebelumnya saya juga pernah mengenyam pendidikan Strata – 1 di Fakultas MIPA Universitas Gadjah Mada dengan program studi Kimia.

Karir:

ASCO Body Repair – Bagian keuangan

Saat ini saya sedang bekerja di bagian keuangan ASCO Body Repair, bengkel mobil yang merupakan usaha dari orangtua saya.

Prestasi:

Sejauh ini prestasi yang pernah saya raih dalam hidup saya diantaranya adalah:

  • Juara 3 pentas seni pakaian adat nusantara tingkat sekolah (TK)
  • Juara 1 membaca Al – Quran surat hafalan pendek tingkat pengajian (SD)
  • Juara 3 lomba menggambar tingkat sekolah (SD)
  • Peserta lomba cerdas cermat bahasa inggris tingkat kota/kabupaten (SLTP)
  • Peserta cadangan lomba cerdas cermat MPR-RI se-JaBoDeTaBek (SMA)
  • Juara 3 lomba storytelling tingkat kota/kabupaten (SMA)
  • Juara 3 lomba pidato bahasa inggris tema “go green” tingkat kota/kabupaten (SMA)
  • Peserta olimpiade biologi tingkat kota/kabupaten (SMA)
  • Peserta debat bahasa inggris tingkat kota/kabupaten (SMA)
  • Pendiri English Study Club SMA Bani Saleh
  • Terpilih sebagai ketua English Study Club SMA Bani Saleh
  • Juara 1 lomba pidato bahasa inggris tema “hari kemerdekaan” tingkat sekolah (SMA)
  • Dianugerahi gelar siswa terbaik IPA angkatan tahun 2008/2009 SMA Bani Saleh

Saya rasa cukup sekian saja mengenai diri saya. Apa yang saya deskripsikan diatas merupakan refleksi dari diri saya yang sebenar-benarnya. Kedepannya apa yang saya tulis diatas akan berubah sesuai situasi dan kondisi saya kelak.

Kontak saya di: joe_hudijana[at]rocketmail.com

7 Balasan ke The New Curriculum Vitae

  1. emier2308 berkata:

    joe..link balik ke blog gw dunk~ gw udah tambah blog lo ke blogroll gw.😛

    btw, diedit tuh email lo..tar kena spam banyak loh!
    ubah jadi joevaryan[at]gmail[dot]com, toh orang juga ngerti..

    sukses ya ^^

    • joevaryan berkata:

      Sebelumnya makasih banyak ya kak emier dah menyempatkan diri untuk mampir ke blog saya. Alamat blog kakak apa??

      Dan karena saya baru aja bikin blog, saya gk terlalu ngerti gimana cara nambahin blogroll kak… Mungkin ada petunjuk?? ^_^

  2. dina berkata:

    hebat ya………….kalau boleh tw universitas ternama itu maksudx ugm ya??????????????soalnya saya juga anak kimia ugm….trus kelasnya genap atau ganjil.

  3. enggar handyani berkata:

    Congratz..! blog nya baru yah..??
    sekedar opini kecil…menulis bisa jadi ladang nii..??, gaya & alurnya soft n easy..mudah dicerna..hayoo kembangkan truuuss..!

  4. derisa berkata:

    asalamualaikum
    hai joe,,salam knal…
    isi blogmu sungguh menarik dan menambah motivasi …tapi knapa kok aakhir2 ini kamu jarang menambah isi blogmu ya?? padahal aku ingin melihat kelanjutannya..

    oh ya aku mau nanya,, kalo misalnya kamu dihadapi suatu kenyataan antara masa depan yang sedang dijalani dengan impian awal kamu yang berbeda bagaimana cara mengatasinya?? sedangkan dalam posisi masa depan kamu mengalami sedikit hambatan?? apakah kamu harus mundur dari masa depan yang sedang kamu jalani atau trus berjuang walau ada hambatan yang bisa membuat kamu down?? atau kamu harus mundur dari masa depan itu dan berpindah untuk mendalami impian awalmu?/ mohon djawab ya..
    makasih…^-^

    • Joevarian berkata:

      Haha, terima kasih ya Derisa. Keep following this blog… ^_^

      Jawaban dari pertanyaanmu adalah dilema yang juga sedang saya hadapi sekarang. Tapi saya lebih memilih impian saya, walaupun hal itu ditentang oleh banyak orang. Yang menjalani hidup adalah diri kita, bukan orang lain. Jadi, jangan menyerah pada impian kamu. Bagaimanapun, segala hal ada yang mengaturnya, yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s